Rabu, 09 November 2016

Faktor Penyebab Kanker Rahim Paling Lengkap

Cara Mengobati Kanker Rahim | Kaker rahim atau uterus merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya dan mematikan bagi banyak wanita. Kanker in dianggap menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia, Ada banyak sekali penyebab yang bisa mengakibatkan wanita terkena kanker serviks atau rahim salah satunya melakukan hubungan intim di bawah usia 17 tahun.

Kanker rahim merupakan penyakit yang harnya bisa dialami oleh banyak wanita, karena harnya wanita saja yang memiliki rahim sedangkan laki - laki tidak. Penyakit ini timbul dan muncul karena sel - sel epitel pada dinding rahim berkembang tidak normal. Seperti penyakit lainnya. Penyebab kanker rahim in juga belum bisa diketahui secara pasti namun banyak penelitian yang menyebutkan terjadinya kanker rahim diakibatkan karena virus Human Papilloma Virus (HPV) yang muncul karena perilaku berganti - ganti pasangan saat seks.



Virus yang satu ini tumbuh dan berkembang di daerah yang lembab dan persisnya dalam cairan vagina yang diidap oleh para penderita keputihan atau leukore dan jika keputihan ini tidak segera membaik maka bisa menyebabkan adanya virus sehingga menyebabkan seseorang mengalami kanker rahim. Dalam banya kasus biasanya ditandai dengan adanya bau keputihan serta pendarahan.

Melakukan hubungan seksual di bawah usia 17tahun juga bisa menyebabkan timbulnya sel kanker karena rentang usia 12 tahun hingga 17 tahu, sel kanker dalam mulut rahim sangat aktif. Ketika sel kanker sedang membelah secara aktif maka tidak kaan terjadi kontak atau rangsangan dari luar termasuk injus masuknya benda asing ke tubuh perempuan. Terlebih jika luka mengakibatkan infeksi dalam rahim.

Sel abnormal dalam mulut rahim itu bisa menyerang alat kandungan wanita yang berawal dari mulut rahim dan beresiko menyebar ke vagina hingga keluar. Bahkan sel tersebut bisa menyebar keseluruh tubuh seperti uterus, ovarium, tuba fallopi, paru - paru, leher hingga ke otak. Dan jika sudah stadium lanjut bisa menyebar ke organ tubuh lainnya, salah satu dampak bagi pasien yang mengidap penyakit kanker rahim yang mematikan adalah kematian.

Selain semua penyebab yang telah disebutkan tadi, ada faktor lain yang bisa mengakibatkan seorang wanita mengalami kanker rahim yaitu zat nikotin, karena asap rokok yang masuk ke dalam tubuh dan segera mesuk ke dalam darah yang menyerang ke seluruh bagian tubuh. Zat nikotin yang ada dalam darah itu akan singgah di seluruh bagian tubuh termasuk mulut rhaim serta selaput leher rahim yang sangat peka terhadp zat nikotin.

 Akhir - akhir ini juga berkembang isu bahwa kanker rahim disebabkan akibat dari melakukan hubungan itim pada wanita yang sedang menstruasi. Berdasarkan para ahli, kanker ini tidak ada sangkut pautnya dengan hubungan seks yang dilakukan wanita ketika sedang haid, kanker kanker rahim disebabkan oleh adanya virus bukan hubungan seks, sedangkan mekukan hubungan intim ketika wanita sedang dalam masa menstruasi merupakan hubungan yang kurang higienis.

Ada banyak cara pengobatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit kanker serviks atau kanker rahim salah satunya adalah mengkonsumsi obat kanker rahim yang disarankan oleh dokter atau menjalani pengobatan cara alternatif yang lebih alami dan tidak menyebabkan efek samping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar